Pages

Senin, 23 September 2013



Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Galuh  merupakan Lembaga Kemahasiswaan yang memiliki kekuasaan legislatif ditingkat fakultas (fakultas ilmu social dan illmu politik). DPM FISIP UNIGAL mempunyai tanggung jawab dalam mengatur dan menjaga sistem yang ada di Ikatan Keluarga Besar  Mahasiswa Fakultas Ilmu Soisal Dan Ilmu Politik Universitas Galuh. Pada dasarnya, lembaga kemahasiswaan memiliki peranan dan fungsinya masing-masing untuk dapat menjalankan sistem pemerintahan mahasiswa agar dapat berjalan dengan baik. Pelaksanaan peran dan fungsi tersebut membutuhkan kerja sama dari lembaga kemahasiswaan yang ada serta pengawasan agar hal tersebut dapat berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
DPM FISIP UNIGAL dapat dikatakan sebagai  representasi mahasiswa di tingkat fakultas khususnya fakultas ilmu social dan ilmu politik. yang memiliki tugas dan peranan penting dalam menjalankan semua tata kelembagaan di tingkat fakultas. Fungsi-fungsi yang dijalankan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa fakultas ilmu social dan ilmu politik sudah selayaknya dapat diketahui oleh mahasiswa fakultas ilmu social dan ilmu politik, mulai dari fungsi pengawasan, suksesi, dan fasilitasi (pembinaan Ikatan Keluarga  Besar Mahasiswa). Selain itu, sebagai lembaga yang memiliki fungsi legislasi, DPM FISIP  memerlukan sarana sosialisasi mengenai produk hukum yang telah dihasilkan agar dapat diakses dengan mudah oleh semua anggota Ikatan Keluarga Mahasiswa FISIP UNIGAL.
Adanya kebutuhan sosialiasi sebagai upaya untuk memaksimalkan penyebaran informasi kepada seluruh anggota Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa FISIP UNIGAL, maka pembuatan sarana sosialisasi melalui berbagai media sangat diperlukan. Salah satu media yang digunakan adalah media sosial berupa blog  resmi Dewan Perwakilan Mahasiswa FISIP UNIGAL dengan alamat  http://dewanperwakilanmahasiswafisip.blogspot.com/ 
Melalui website inilah diharapkan penyebaran informasi mengenai Dewan Perwakilan Mahasiswa FISIP  UNIGAL dan sistem kelembagaan dalam Ikatan Keluarga Besar MahasiswaFISIP UNIGAL dapat dilakukan secara meyeluruh, serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi kepentingan Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa FISIP UNIGAL.

0 komentar:

Posting Komentar